Berita Fakultas

Pelatihan Optimalisasi Penggunaan Situs Kuliah dan Hukumonline.com Image

Pelatihan Optimalisasi Penggunaan Situs Kuliah dan Hukumonline.com

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) merupakan salah satu mitra dari University Solution milik Hukumonline.  University Solution merupakan platform pengetahuan hukum yang terlibat dalam upaya penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Berangkat dari hal tersebut, FH UAJY mengadakan pelatihan Optimalisasi Penggunaan Situs Kuliah dan hukumonline.com bagi para Dosen di Ruang Konferensi FH UAJY pada Rabu, (13/03). Pelatihan dimaksud diikuti oleh sekitar 25 (dua puluh lima) dosen FH UAJY. 

Dwi Indah A, Customer Experience Hukumonline, yang menjadi narasumber dalam pelatihan dimaksud menjelaskan bahwa sebagai mitra dari University Solution, FH UAJY memiliki beberapa privilese. FH UAJY memiliki ruang untuk publikasi kegiatan di Hukumonline; menjadi mitra klinik Hukumonline; mengikuti bimbingan penulisan jurnal; akses Premium Stories, penempatan Hukumonline Corner di perpustakaan dan mengikuti Webinar Series yang diselenggarakan Hukumonline. Tidak hanya pada program-program tersebut saja, saat ini dosen-dosen FH UAJY dapat mengakses Hukumonline Pro. 

Melalui Hukumonline Pro, dosen-dosen FH UAJY dapat mengakses data peraturan yang dilengkapi dengan status keberlakukan dan terintegrasi dengan berbagai dokumen terkait. Hukumonline Pro menyediakan peraturan konsolidasi, terjemahan, analisis, sejarah, dasar hukum, dan peraturan pelaksana. Hal ini merupakan salah satu inovasi bagi para dosen untuk melaksanakan pembelajaran yang lebih praktis dan tepat sasaran. 

Selain pelatihan mengenai fitur Hukumonline, terdapat sesi pelatihan agar dosen-dosen dapat mengoptimalkan penggunaan Learning Management System (LMS) UAJY. Adapun fitur yang menjadi prioritas dalam pelatihan tersebut adalah fitur chat dan kuis di LMS. Sesi pelatihan tersebut dipandu oleh Tim Inovasi Pembelajaran FH UAJY. Dosen-dosen diberikan simulasi penggunaan LMS FH UAJY dan pada saat yang sama dosen-dosen juga langsung mempraktekkan penggunaannya dengan perangkat laptop masing-masing. 

Melalui kegiatan pelatihan optimalisasi penggunaan situs kuliah dan Hukumonline.com. yang dilaksanakan ini, harapannya dapat membantu perguruan tinggi dalam menerapkan Tridharma perguruan tinggi dalam dunia digital dengan implementasi-implementasi yang nyata.

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024