Berita Fakultas

“Talkshow Level UP RV and IKAHUM” Image

“Talkshow Level UP RV and IKAHUM”

Rechtspraak Veritatis (RV), salah satu organisasi mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang memiliki tujuan untuk mengembangkan kemampuan berpraktik hukum di bidang peradilan semu, menyelenggarakan acara forum diskusi bertajuk “Talkshow Level UP RV and IKAHUM” yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAHUM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia DIY(PERADI) di RKF pada hari Sabtu (16/03) lalu.

Penyelenggara acara ini merupakan rekan-rekan mahasiswa dari Divisi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) dan Divisi Hubungan Publik, Alumni, dan Diplomasi (HAPD). Acara ini diikuti oleh rekan-rekan mahasiswa serta para tamu undangan dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAHUM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta, tamu undangan dari Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia wilayah D.I.Yogyakarta, serta dihadiri oleh jajaran Dekanat FH UAJY yang diwakili oleh yakni Bapak Dr. V. Hari Supriyanto, S.H., M.Hum selaku Wadek I dan Bapak Dr. G. Widiartana, S.H., M.Hum. selaku Wadek II.

Tujuan diselenggarakannya acara “RV Level Up” ini untuk membangun forum diskusi bagi mahasiswa/i FH UAJY membahas dan berdiskusi mengenai profesi dalam bidang hukum. Khususnya menambah pengetahuan dan wawasan mengenai profesi di bidang hukum khususnya sebagai advokat atau lawyer sehingga rekan-rekan mahasiswa yang memiliki cita-cita sebagai profesi penegak hukum memperoleh gambaran yang lebih jelas lagi untuk bekalnya di kemudian hari saat merintis karir yang pada kesempatan ini disampaikan oleh praktisi di bidang hukum.

Pihak penyelenggara berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia mahasiswa/i FH UAJY dengan menyediakan forum diskusi terkait perkembangan terbaru di bidang hukum, proses jenjang karir, serta wawasan dari sudut pandang praktisi yang merupakan alumni dari FH UAJY. “Besar harapan kami agar terus dapat berpartisipasi untuk meningkatkan kemampuan penalaran demi mempersiapkan calon Sarjana Hukum dari FH UAJY yang kompeten. Melalui penyelenggaraan kegiatan dengan inovasi menarik tentunya dapat menjadi ajang pembelajaran mahasiswa yang dikemas atraktif dan tidak membosankan.” ujar Meeranda, selaku Ketua Rechtspraak Veritatis (RV).

Semangat selalu rekan-rekan RV (Rechtspraak Veritatis). 

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024