Berita Fakultas

Studi Banding Pembukaan Program Kelas International FH UAJY dengan FH UGM Image

Studi Banding Pembukaan Program Kelas International FH UAJY dengan FH UGM

Program Internasional atau International Undergraduate Program (IUP) merupakan program unggulan Universitas Gadjah Mada yang diselenggarakan oleh program studi sarjana di beberapa Fakultas. Program ini mewajibkan mahasiswanya untuk memperoleh international exposure selama menempuh pendidikannya.

Dalam misinya untuk mengembangkan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Bu Sundari, selaku kepala departemen FH UAJY bersama tim penyusunan studi kelayakan kelas internasional FH UAJY mengadakan studi banding kelas internasional ke Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada, Selasa pagi, (10/10/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pengenalan program IUP yang telah lama diselenggarakan oleh FH UGM untuk mempersiapakan program IUP di FH UAJY yang akan datang. Kunjungan ini disambut hangat oleh Heribertus Jaka Triyana, selaku Wadek 3 FH UGM beserta pengelola kelas IUP FH UGM.

Pak Jaka menyampaikan bahwa di dalam mata kuliah program S1, International law, Bussines Law, Criminal Law, serta Constitution, merupakan empat SDM yang kuat dalam kelas international. Beliau mengatakan bahwasanya critical thinking harus ditekankan kepada mahasiswa dalam berkecimpung di dalam kelas international. Sebelum pertemuan ditutup, Pak Jaka menyampaikan kepada tim visit study FH UAJY bahwa beliau sangat bersedia untuk membantu FH UAJY dalam mengembangkan kelas international.

Adapun kegiatan international exposure yang dapat diikuti oleh mahasiswa antara lain:

·       Double degree dengan universitas mitra di luar negeri

·       Student exchange

·       International internships

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024