Berita Fakultas

Seminar Nasional Dalam Rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Image

Seminar Nasional Dalam Rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Yogyakarta - Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional pada hari Selasa (17/09/2024). Kegiatan yang berjudul "Peran Hukum Dan Etika Dalam Membangun Peradaban Digital Di Indonesia" mengundang 4 Narasumber yaitu, Prof. Dr. Ahmad M. Ramli, S.H., M.H., FCB., Dr. Al. Wisnubroto, S.H., M.Hum., Dr. Haryatmoko, S.J. dan Ruby Zukri Alamsyah, S.T., M.T.I.

Seminar Nasional dihadiri oleh Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, jajaran Wakil Rektor, Dekanat Fakultas Hukum, Dosen, perwakilan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kejaksaan Tinggi Negeri Yogyakarta, beserta Mahasiswa umum Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

(Jajaran tamu undangan seminar nasional)

 

Prof. Dr Theresia Anita Christiani S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta membuka acara dengan memberikan kata sambutan. Beliau menjelaskan bahwa di tahun ini Fakultas Hukum telah memiliki dua program studi baru, yaitu International Undergraduate Program (IUP), dan program Doktor S3.

Tidak hanya Dekan Fakultas Hukum saja, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M. selaku Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga turut datang dan memberikan kata sambutan, beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Prof. Anita beserta jajarannya karena sudah menyelenggarakan acara ini dengan lancar. "Seminar ilmiah nasional ini rutin kita laksanakan, dan biasanya penyelenggaranya bergiliran setiap Fakultas. Namun di tahun ini Prof. Anita beserta jajarannya menjadi penyelenggara dari seminar kali ini. Kami perwakilan Pimpinan Universitas mengucapkan terima kasih kepada Prof. Anita beserta jajarannya karena sudah menyiapkan Seminar Nasional ini "

(Dr. G Sri Nurhartanto, S.H., LL.M memberikan kata sambutan)

 

Memasuki inti acara, para Narasumber memaparkan materi terkait peradaban digital melalui sudut pandang ilmu pengetahuannya masing-masing. Tamu undangan, dan peserta seminar nasional yang hadir tampak sangat antusias dalam mendengarkan materi dari keempat narasumber tersebut. Saat pertengahan acara, seluruh peserta acara beserta Dosen dan tamu undangan juga turut berdinamika, banyak pertanyaan dan pendapat yang dilontarkan dari audiens.

(Rektor UAJY bersama Narasumber)

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024