Berita Fakultas

RV Fest: Sebuah Program Kerja Dari Rechtspraak Veritatis Yang Berhasil Menumbuhkan Minat Mahasiswa Dalam Mengikuti Lomba Di Bidang Hukum Image

RV Fest: Sebuah Program Kerja Dari Rechtspraak Veritatis Yang Berhasil Menumbuhkan Minat Mahasiswa Dalam Mengikuti Lomba Di Bidang Hukum

Rechtspraak Veritatis (RV) baru saja selesai menyelenggarakan acara "Closing RV Fest"  pada hari Jumat (14/06/2024) lalu. Closing ini merupakan rangkaian akhir sekaligus menjadi hari pengumuman dari rangkaian lomba yang sudah diselenggarakan selama kurang lebih dua minggu lamanya. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pengumuman juara dari 3 kategori lomba yang sudah dilaksanakan yaitu, lomba pojok opini, lomba infografis, dan lomba surat gugatan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta lomba dengan sangat antusias. Seluruh peserta bahkan sampai dengan panitia penyelenggara nampak menggebu-gebu ketika nama-nama pemenang dari setiap kategori lomba disebutkan. Tiany Swastika, Mahasiswi FH UAJY angkatan 2021 berhasil memenangkan juara 1 dalam kategori lomba infografis. "Senang sekali, nggak nyangka tiba tiba dapet beginian (juara). Padahal niatnya cuma untuk menyalurkan hobi aja, dan turns out dapat nominasi, jadinya merasa terapresiasi. Sekaligus jadi dapat kesempatan, kehormatan, dan pengalaman baru. Saya harap ada kegiatan RV Fest lagi di kesempatan-kesempatan berikutnya." tutur Tiany Swastika ketika diwawancara.

Tiany Swastika (kanan) dan Meeranda selaku Direktur RV (kiri), saat pemberian sertifikat pemenang

 

Hal yang sama juga turut dirasakan oleh Tim 5 yang berhasil memenangkan juara 1 dalam kategori lomba surat gugatan. Tim tersebut beranggotakan tiga orang yaitu, Bagus, Shindy, dan Eighty, ketiganya merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi FH UAJY angkatan 2021. Saat diwawancarai, Bagus selaku ketua tim menjelaskan bahwa RV Fest ini merupakan acara yang sangat jarang diadakan dengan menyelenggarakan kompetisi surat gugatan, ia berharap untuk tetap mempertahankan kategori lomba ini. "Harapan lainnya juga semoga kedepannya banyak peserta laki-laki yang ikut berkompetisi, karena sejauh yang saya lihat peserta laki-laki hanya saya seorang" ucap Bagus sambil tertawa.

Tim 5 saat menerima sertifikat juara, bersama dengan Meeranda Direktur RV

 

Untuk kategori lomba pojok opinin berhasil dimenangkan oleh Ni Nyoman Pandan Sirat, namun yang bersangkutan berhalangan hadir pada saat closing RV Fest sehingga penyerahan sertifikat pemenang kategori lomba pojok opini diwakilkan oleh panitia. Saat dihubungi melalui Whatsapp, Pandan mengatakan bahwa awalnya ia merasa bahwa karya yang ia buat belum sempurna sehingga ia tidak berekspektasi terlalu tinggi untuk mendapatkan juara. Namun ketika diinformasikan oleh panitia pada saat hari pengumuman, ia tidak percaya bahwa bisa menjadi juara. Pandan berharap agar RV Fest ini bisa menjadi event yang lebih baik kedepannya, sehingga bisa menjadi wadah bagi Mahasiswa/i FH UAJY untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024