Berita Fakultas

Pesta Rakyat Mrican Vol. 2: “Sitou Timou Tumou Tou” Image

Pesta Rakyat Mrican Vol. 2: “Sitou Timou Tumou Tou”

Sabtu, (09/03) Badan Ekesekutif Mahasiswa (“BEM”) Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menyelenggarakan pergelaran seni “Pesta Rakyat Merican” atau yang disingkat dengan “PRM” yang dilaksanakan di Kampus III, Gedung Bonaventura, Babarsari. Acara PRM Vol. 2 yang dimulai dari pukul 14.00 WIB s.d 21.00 WIB ini tidak hanya diselenggarakan khusus bagi mahasiswa UAJY saja, akan tetapi terbuka juga untuk masyarakat umum.  

Acara Pagelaran Seni “Pesta Rakyat Merican” merupakan salah satu program kerja dari Badan BEM FH UAJY. Acara PRM Vol. 2 kali ini mengangkat tema dengan tajuk, “Sitou Timou Tumou Tou” yang memiliki arti, manusia hidup untuk memanusiakan manusia. Dalam pagelarannya, mahasiswa-mahasiswa UAJY diberikan kesempatan untuk menampilkan budaya dari daerahnya masing-masing.

Muatan acara “Pesta Rakyat Merican” Vol. 2 ini mengkolaborasikan kebudayaan, musik, dan kuliner dalam satu acara sehingga diharapkan dapat memayungi sebagian besar aspek sosial budaya berkehidupan dalam masyarakat dan mengingatkan kita kembali bahwasanya hidup manusia sebagianya dijalani dengan semangat kebersamaan serta sukacita antar sesama manusia. Event PRM ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempresentasikan kebudayaan-kebudayaan yang beragam di Indonesia dalam bentuk pagelaran seni.

Pada dasarnya, konsep acara PRM ini masih sama dengan PRM Vol.1 sebelumnya, hanya saja PRM Vol. 2 ini dikembangkan secara lebih luas lagi dari PRM yang sebelumnya. Pagelaran seni yang ditampilkan pada acara PRM Vol. 2 ini terbagi dari berbagai macam kebudayaan, mulai dari Art Painting yang ditampilkan oleh para seniman yang berasal dari ISI Yogyakarta, antara lain; Bastian, Norman, Novan, Alip, Api, Wikan, dan Cencen.

Kemudian ada beberapa tarian yang dipentaskan oleh Komunitas Tari UAJY (“KOMSTAR UAJY”) dan juga Solidaritas Mahasiswa Indonesia Timur dan Tengah (“SMITTH”). Selain itu, acara PRM Vol. 2 juga tidak lepas dari eksistensi konser musik yang selalu masuk menjadi bagian dari puncak acara Pesta Rakyat Mrican itu sendiri. Konser musik tersebut tiada lain diisi oleh komunitas musik FH UAJY, yakni, Rascal Band dan Mustikamaya. Selain itu, ada juga penampilan dari band lokal Yogyakarta yang diisi oleh “Fourtune” dan “Olski” sebagai guest star PRM Vol. 2.

Golongan peserta yang ikut serta meramaikan PRM Vol. 2 ini berasal dari mahasiswa UAJY dan juga masyarakat umum. Ada banyak hal yang berkesan di acara PRM Vol. 2, salah satunya adalah dengan penampilan dari band lokal, yaitu "Fourtune" dan "Olski" yang performanya meningkatkan antusiasme penonton di penghujung acara.

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024