Berita Fakultas

Pembekalan Yudisium FH UAJY 2024 dan Pemaparan Program BRIvolution Image

Pembekalan Yudisium FH UAJY 2024 dan Pemaparan Program BRIvolution

Kamis, (22/02) diadakan acara pembekalan yudisium kepada calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pembekalan yang diselenggarakan di RKF dipandu oleh Pak Hari selaku Wadek I FH UAJY.

Pak Hari menyampaikan bahwa upacara pelepasan yudisium akan diselenggarakan di Hotel Grand Rohan yang dimulai pada sore hari pukul 16.00 WIB. Untuk itu, calon wisudawan dan wisudawati diminta untuk mempersiapkan diri dengan penuh semangat dan suka cita untuk dapat hadir di tempat sebelum acara di mulai.

Pak Hari juga menyampaikan bahwa di tahun ini, FH UAJY memiliki ambisius terhadap program-program besar yang lambat laun akan terealisasikan, salah satunya adalah promosi program S2, program kelas international (IUP), dan mimpi bertahun-tahun FH UAJY, yakni memiliki program S3. Program S3 saat ini sedang berada di tahap menunggu visitasi. “Menjadi sarjana hukum itu memangh harus ambisius. Ambisius itu halal sepanjang itu dilakukan dengan cara-cara yang baik”, ujar Pak Hari. Kemudian, akan ada program kelas International EUPI yang akan mulai berjalan di tahun ajaran baru, dan juga program S3 yang sekarang berada di tahap menunggu visitasi.

Acara pembekalan tersebut juga diikuti oleh pemaparan program BRIvolution oleh Ibu Naomi beserta Mas Yoga dan Mas Zulfa selaku regional service advisor dari PT Siaga Abdi Utama. Siaga Abdi Utama ini adalah salah satu divisi di bawah human capital development BRI di kantor pusat.

Ibu Naomi dan tim membantu divisi Human Capital Develpoment di Jogja untuk melakukan rekruitmen terhadap kandidat-kandidat yang dibutuhkan sesuai kualifikasi yang sudah ditentukan. Ibu Naomi memaparkan program Briliant Internship, teman-teman freshgrade yang ingin masuk ke BRI, start carrier-nya dimulai dari Brilliant Internship Program. Brilliant Internship merupakan sebuah prpgram magang yang memiliki dua jenis, yakni Financial dan Non Financial. Dalam Financial, seorang teller bertugas untuk memberikan layanan berbasis digital kepada Nasabah BRI mencakup keseluruhan proses layanan transaski dengan nasabah termasuk identifikasi kebutuhan layanan nasabah. Sedangkan pada Non Financial, customers service bertugas memberikan layanan berbasis digital kepada Nasabah BRI mencakup layanan problem solving atas keluhan dan kendala transaksi sesuai kebutuhan nasabah, hingga penawaran produk dan layanan baru.

Adapun kriteria yang dicari untuk mendapatkan kesempatan program magang Brilliant Internship adalah seseorang yang memiliki karakter yang kuat, yang mana itu mencakup tingkat intelektualitas, memiliki tingkat emosi dan psikologis yang baik, serta pintar dalam bersosialisasi. Sementara, kompetensi yang diharapkan adalah mencakup invoatif dan kreatif, adaptative, serta visioner.

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024