Berita Fakultas

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KOMUTASI UAJY Generasi ke #8 Image

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KOMUTASI UAJY Generasi ke #8

Komunitas Mahasiswa Anti-Korupsi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KOMUTASI UAJY) menyelenggarakan acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di Ruang Auditorium Kampus 3 Universitas Atma Jaya Yogyakarta, pada hari Sabtu, 18 Mei 2024. Acara ini dilangsungkan bersamaan dengan hari ulang tahun KOMUTASI UAJY yang ke-7. Terdapat dua agenda dalam acara ini, yakni pelantikan kepengurusan KOMUTASI UAJY generasi kedelapan dan acara ulang tahun KOMUTASI atau Iuvenis Forti yang ke-7 yang menampilkan pementasan seni dengan tema “Wujud Integritas: Dunia Tanpa Korupsi”. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Ketua KOMUTASI UAJY ke-7, dan segenap pengurus baru KOMUTASI UAJY generasi ke-8. 

Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Dr. V. Hari Supriyanto, S.H., M.Hum., dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya Komunitas Mahasiswa Anti-Korupsi dan mengucapkan proficiat kepada pengurus baru yang akan menjalankan tugas selanjutnya. Beliau berharap semangat anti korupsi tidak hanya ada dalam berorganisasi saja, namun mewujudkan semangat anti korupsi tersebut dalam kehidupan sehari-hari. “Sarjana hukum dapat sejahtera tanpa perlu korupsi, karena masa depan sarjana hukum 90-99 persen itu dapat sukses tanpa perlu korupsi. Bisa sebagai aparat yang menindak tersangka kasus korupsi, tetapi tidak sebagai pelaku korupsi” tuturnya. Beliau juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk aktif berorganisasi dan harus diimbangi dengan prestasi akademik yang baik untuk meraih kesuksesan di masa depan. 

Kemudian, acara selanjutnya dilaksanakan pelantikan kepengurusan yang baru. Diawali dengan rekan-rekan pengurus baru mengucap sumpah dan diakhiri dengan pemukulan gong oleh Bapak Dr. V. Hari Supriyanto, S.H., M.Hum yang menandakan bahwa pengurus baru secara resmi sudah dilantik menjadi pengurus tetap KOMUTASI UAJY. Michael Halim selaku Ketua KOMUTASI UAJY yang baru, berharap kepengurusan yang baru dapat mengemban tanggung jawab yang diberikan dengan benar dan cita-cita KOMUTASI UAJY bisa terus berlanjut di lingkup Universitas Atma Jaya dan negara.  

Setelah acara pelantikan selesai, acara Iuvenis Forti ditutup dengan pertunjukkan pentas seni pada sore hari. Acara yang dilaksanakan pada sore hari menampilkan beberapa macam pertunjukkan seni, seperti pertunjukkan vokal dan tari-tarian. 

 

Selamat menjalankan tugas kepada rekan-rekan pengurus KOMUTASI UAJY yang baru dan selamat ulang tahun KOMUTASI UAJY yang ke-7

 

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024