Berita Fakultas

Parents Gathering:  “Menjadi Sarjana Hukum yang Unggul di Bidang Hukum Teknologi  yang Berintegeritas Humanis dan Inklusif” Image

Parents Gathering: “Menjadi Sarjana Hukum yang Unggul di Bidang Hukum Teknologi yang Berintegeritas Humanis dan Inklusif”

  Dalam rangka menyambut peserta didik tahun ajaran baru Fakultas Hukum Atma Jaya Yogyakarta 2024/2025, FH UAJY menyelenggarakan agenda dengan mengundang para bapak/ibu mahasiswa baru FH UAJY untuk berkumpul dalam acara parents gathering yang bertajuk ”Menjadi Sarjana Hukum yang Unggul di Bidang Hukum Teknologi yang Berintegeritas Humanis dan Inklusif”. Acara ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas Jl. Babarsari No. 44 Yogyakarta pada Senin, (26/10) pukul 13.00 WIB s.d 15.00 WIB. Pembicara dalam agenda yakni, Prof. Dr. Theresia Anita Christiani, S.H., M.Hum. (selaku Dekan FH UAJY), Dr. Hari Supriyanto, S.H., M.H. (selaku Wakil Dekan I FH UAJY), Dr. Widiartana, S.H., M.H (selaku Wakil Dekan II FH UAJY), dan Miss Etty Indrawati, S.H., M.H. selaku moderator acara.

  Acara dimulai dengan penyampaian berbagai program studi yang ada di FH UAJY, antara lain: Program Studi Sarjana, Program Studi Kelas International, Program Studi Magister Hukum, dan Program Doktor Hukum. Kemudian Prof. Anita menyampaikan bahwa saat ini jumlah mahasiswa yang menempuh program studi sarjana di FH UAJY sebanyak 1.514 (seribu lima ratus empat belas) dengan ditambah para mahasiswa tahun ajaran baru FH UAJY 2024/2025 sebanyak 373 (tiga ratus tujuh puluh tiga) mahasiswa yang terdiri dari 360 (tiga ratus enam puluh) regular dan 13 (tiga belas) dari kelas internasional. Prof. Anita juga menjelaskan mengenai struktur organisasi fakultas dan organisasi departemen yang terdiri dari beberapa unsur, yakni: Unsur Pengawas dan Penjamainan Mutu, Unsur Pelaksana Akademik, dan Unsur Penunjang Akademik.

  Prof. Anita menuturkan bahwa FH UAJY memiliki 2 (dua) tenaga pendidik (dosen) yang berjabatan akademik Professor, yakni Prof. Dr. MG. Endang Sumiarni, S.H., M.Hum. dan  Prof. Dr. Theresia Anita Christiani, S.H., M.Hum., sendiri. Kemudian ada 21 (dua puluh satu) tenaga pendidik (dosen) yang bergelar doktor. Beliau juga menjabarkan fungsi wadek, sistem informasi, Pendidikan di FH UAJY yang berkurikulum OBE (Outcome based education) dan Mendukung Program MBKM: Mata Kuliah Umum, MK Dasar, MK Keahlian dan MK Pilihan. Bu Dekan menjelaskan mengenai program mata kuliah kekhususan seperti Hukum Ekonomi dan Bisnis, Sistem Peradilan, Hukum Pertanahan, lingkungan Hidup dan Hukum Adat, Hukum Kenegaraan dan Pemerintahan, dan Hukum tentang Hubungan Internasional.

  Selain itu, Pak Hari turut memaparkan mengenai Keputusan Rektor Nomor 215/LA/SPAMA.REV/2023 tentang Perubahan Sistem Partisipasi Aktivitas Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tujuannya adalah mendukung keaktifan mahasiswa dalam menyelenggarakan dan/atau mengikuti berbagai macam kegiatan, memberi pengakuan dan penghargaan pada kegiatan yang diselenggarakan dan/ atau diikuti oleh mahasiswa serta mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa dengan standar minimal yang setara. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar orang tua mahasiswa/i baru dengan para pembicara.

 

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024