Berita Fakultas

Lorenzo Nieuwenberg Dosen University of Amsterdam Memberi Perspektif Lain Terkait Perbandingan Sistem Hukum Image

Lorenzo Nieuwenberg Dosen University of Amsterdam Memberi Perspektif Lain Terkait Perbandingan Sistem Hukum

Pada hari Selasa (2/10/2023) Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan kegiatan Visiting Lecturer yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Ruang 307, Gedung Sant. Alfonsus. Pada kegiatan Visiting Lecturer kali ini, dihadiri oleh Dosen University of Amsterdam, yaitu Lorenzo Nieuwenburg, LL.M. Beliau adalah salah satu Dosen pengajar pada mata kuliah Dutch Law and Jurisprudence. Pada kegiatan Visiting Lecturer kali ini, dihadiri oleh seluruh mahasiswa/i yang mengambil mata kuliah Perbandingan Sistem Hukum (C) dan dihadiri secara lansgung oleh Ibu Dr. E. Sundari, S.H., M.Hum. selaku dosen pengampu pada kelas tersebut.

Dalam kelas tersebut beliau membawakan materi tentang perbandingan secara keseluruhan menganai Civil Law System dan Common Law System. Kelas tersebut terlaksana secara lancar, dan banyak interaksi yang terjadi antara para mahasiswa dengan narasumber pada saat acara berlangsung. Dalam pemaparannya, Lorenzo menjelaskan bahwa tujuan dari adanya perbandingan sistem hukum adalah untuk mengetahui dimana letak perbedaan satu sistem hukum dengan sistem hukum lainnya, selain itu ia juga mengatakan dengan adanya studi perbandingan sistem hukum ini kita juga bisa mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem hukum yang ada.

Kegiatan ini menjadi sebuah wadah bagi mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk menambah wawasan dan sudut pandang yang baru terkait perbandingan sistem hukum, selain itu melalui kegiatan ini mahasiswa/i juga bisa melatih cara mereka berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024