Berita Fakultas

FH UAJY Berkolaborasi Dengan Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Dalam Kegiatan Praktisi Mengajar Image

FH UAJY Berkolaborasi Dengan Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Dalam Kegiatan Praktisi Mengajar

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Praktisi Mengajar pada hari Kamis (12/10), di ruang RKF Kampus 1 Gedung Santo Alfonsus. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kolaborasi antara praktisi dengan akademisi di perguruan tinggi guna menambah wawasan, yang nantinya akan berguna bagi mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Pada kegiatan kali ini, Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengundang Jamaslin James Purba, S.H., M.H. selaku Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) untuk mengisi kegiatan dalam Praktisi Mengajar Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam acara tersebut Bapak James mengisi materi untuk mata kuliah Hukum Kepailitan dan PKPU dengan tema “Mekanisme Tahapan Rehabilitasi dan Likuidasi dari Aspek Praktisi & Mekanisme PKPU Sementara hingga PKPU Tetap dari Aspek Praktik”.

Dalam pemaparan materi yang diberikan oleh Bapak James selama kurang lebihnya dua jam, beliau menjelaskan terkait dasar-dasar Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) “PKPU adalah restrukturisasi utang secara massal melalui Pengadilan Niaga, dan dalam prosesnya difasilitasi oleh Pengurs PKPU dan Hakim Pengawas” Jelas Bapak James dalam menerangkan terkait PKPU. Selain itu, dalam pemaparan materi juga menyinggung terkait para pihak yang terlibat dalam kepailitan & PKPU, serta alur dan mekanisme terkait PKPU.

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024