Berita Fakultas

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Targetkan Pembukaan Program Studi S3 dan Internasionalisasi Image

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Targetkan Pembukaan Program Studi S3 dan Internasionalisasi

Pada hari Rabu  11 Oktober 2023, Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Pemaparan Program Kerja Dekanat Periode 2023 – 2027, yang diselenggarakan di Hotel Manohara. Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. Th. Anita Christiani, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta periode 2023 – 2027. Rapat dibuka dengan pemaparan terkait dua tujuan besar Fakultas Hukum selama 4 tahun kedepan yaitu, pembentukan program studi S3, dan internasionalisasi untuk program studi S1.

Prof. Anita menekankan bahwa kedua hal tersebut adalah dua target besar Fakultas Hukum. “Target-target yang sudah kita buat itu indikatornya sudah jelas. Oleh karena itu dalam tiap tahun kita akan memberikan beberapa program kerja, aktivitas (terkait internasionalisasi), agar nantinya empat tahun kedepan apa yang sudah kita cita-citakan ini bisa tercapai, sehingga Fakultas Hukum itu semakin bertumbuh.” Jelas Prof. Anita.

Lebih lanjut, terkait indikator yang disebutkan oleh Prof Anita adalah berkaitan dengan program internasionalisasi adalah, perilisan jurnal dalam Bahasa Inggris, pembukaan international class karena hal tersebut adalah hal yang sangat krusial dari peniliaian akreditasi pada tingkat internasional, kemudian yang terakhir adalah peningkatan kerja sama dan prestasi di tingkat internasional. Terkait penerbitan jurnal dalam Bahasa Inggris Prof. Anita dalam rapat tersebut juga menjelaskan bahwa terdapat departemen baru yaitu "Unit Kajian", unit ini diberikan tugas dan kewenangan oleh Fakultas untuk membantu publikasi jurnal dalam menyediakan rubrik, translator, dan lain sebagainya.

 

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024