Berita Fakultas

  • Home
  • Berita Fakultas
  • Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Menyelenggarakan Studium Generale, Dengan...
Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Menyelenggarakan Studium Generale, Dengan Tema Hukum Keuangan Negara: Pembiayaan Keuangan IKN Image

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Menyelenggarakan Studium Generale, Dengan Tema Hukum Keuangan Negara: Pembiayaan Keuangan IKN

Rabu (29/05/2024) lalu, Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyelenggarakan acara Studium Generale dengan tema “Hukum Keuangan Negara: Pembiayaan Keuangan IKN”. Acara ini mengundang Emirenciana Nyantyasningsih, S.H., M.Hum., Ph.D. selaku Sekretariat Jenderal Ditjen Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Acara Studium Generale ini turut dihadiri juga oleh Dr. W. Riawan Tjandra, S.H., M.Hum. selaku Dosen Hukum Keuangan Negara, dan segenap Mahasiswa/i kelas Hukum Keuangan Negara.

 

Di awal pemaparannya, Ibu Nyantyasningsih atau yang lebih akrab disapa dengan Ibu Tyas memaparkan bahwa target ekonomi Indonesia 2045 adalah pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dengan target yang lebih spesifik untuk merealisasikan pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan merata melalui akselerasi pembangunan Kawasan Timur Indonesia. Lebih lanjut Ibu Tyas menjelaskan terkait beberapa pertimbangan pemindahan IKN ke Kalimantan. “Pemindahan IKN ini mencakup beberapa perimbangan, yaitu lokasi yang strategis yang berada di tengah wilayah Indonesia dan dilewati Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), kemudian infrastruktur yang relatif lebih lengkap, ketersediaan lahan yang dikuasai Pemerintahan untuk pengembangan IKN, dan juga minim resiko dari bencana alam.” Jelas Ibu Tyas.

 

Acara Studium Generale berjalan dengan lancar, seluruh Mahasiswa/i yang hadir dalam acara tersebut nampak sangat antusiasi dalam menyimak materi yang disampaikan oleh Narasumber. Acara tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada Narasumber.

 

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024