Berita Fakultas

Evaluasi Tim Multimedia dan Publikasi Image

Evaluasi Tim Multimedia dan Publikasi

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyelenggarakan rapat “Evaluasi Tim Multimedia dan Publikasi”. Rapat evaluasi yang diselenggarakan di R. Akreditasi siang hari ini menghadirkan enam belas orang yang terdiri dari sembilan dosen, dua tendik, dan lima student staff FH UAJY, (15/12) lalu,

Perkembangan pergerakan website dan media social fakultas hukum saat ini dinilai mengalami peningkatan pesat daripada sebelum Tim Website dan Multimedia dibentuk. Namun, Pak Hari, selaku Wakil Dekan 1 menerangkan apabila evaluasi tim ini harus rutin dilakukan agar demi memelihara keselarasan, keharmonisan, serta sinergitas sebuah perkembangan pengelolaan website FH UAJY yang lebih baik untuk hari depan.

Pembahasan evaluasi dimulai dengan pemberitahuan terkait perpanjangan SK Tim Web dan Multimedia dari pihak dekanat. Tim Web dan Multimedia, dalam hal ini akan dijadikan menjadi satu tim dalam melaksanakan tugas liputannya. Dalam arti, Tim Web dan Multimedia bisa bahu membahu membantu satu dengan yang lainnya.

Terkait website, jumlah akses public diketahui mencapai delapan belas ribu pengunjung di mana enam belas ribunya adalah pengunjung pertama. Kemudian, artikel dalam website sudah mulai dialihbahasakan ke dalam Bahasa Inggris. Kemudian, website FH UAJY saat ini sudah ada bagian “internasionalisasi” yang berisi kegiatan dan informasi tentang program internasional.

Website FH UAJY juga sudah memuat kolom “Pojok Mahasiswa”, di mana kolom ini akan diisi oleh prestasi akademik dan hal lainnya yang berkaitan dengan kegiatan seluruh mahasiswa, baik oleh jajaran lembaga-lembaga mahasiswa maupun LSO (Lembaga Semi Otonom) di FH UAJY.

Namun, ada sebuah kendala pada bagian “Profil Dosen” yang mana belum mencantumkan riwayat dan keahlian para dosen. Kendala ini dikarenakan data para dosen yang belum terkumpul semua dan masih mempertimbangkan materi apa saja yang akan dicantumkan sebagai CV untuk profil dosen FH UAJY masing-masing.

Selain itu, terdapat masukan dari dosen agar Tim Web dan Multimedia untuk meliput kegiatan-kegiatan LSO dan kegiatan mahasiswa lainnya. Salah satu dosen menyampaikan hal ini akan lebih efektif apabila masing-masing LSO memiliki humas khusus yang akan berkoordinasi dengan Tim Web dan Multimedia untuk dimasukkan ke dalam media Fakultas, sehingga student staff Tim Web dan Multimedia tidak terlalu banyak pekerjaan.

Untuk itu, perlu adanya pertemuan dari dekanat dengan segenap LSO yang ada di Fakultas terkait teknisi peliputan kegiatan mereka. Sehingga akan ada pembagian “piket” harian untuk para student staff agar ada yang stand by jika terdapat kegiatan yang akan diliput.

Terdapat evaluasi untuk bagian media sosial Facebook. Facebook FH UAJY diketahui saat ini mengalami kendala teknis yang menyebabkan akun FH UAJY tidak dapat diakses. Pihak kampus sudah melakukan penelusuran terhadap E-mail dan password, namun tetap tidak bisa mendapatkan akses.

Evaluasi berikutnya tertuju pada channel Youtube FH UAJY. Pengelolaan channel Youtube FH UAJY ke depan akan dikoordinasikan oleh Bu Nanda dan Pak Felix. Channel Youtube FH UAJY dalam kurun waktu jangka pendek ini akan membuat video company profile FH UAJY. Sebelum memasuki masa libur, kampus berharap channel Youtube FH UAJY sudah memiliki perencanaan terkait anggaran dan konten-konten yang akan dieksekusi.

Menu konten channel Youtube ke depannya akan dimuat dengan konten-konten liputan singkat, kegiatan mahasiswa, beberapa live streaming, short video (dari Tiktok), dan juga konten-konten podcast. Untuk podcast sendiri, pengelolaannya akan diatur dengan mengintegrasikan bersama para di setiap bidangnya masing-masing. 

Rapat evaluasi terakhir membahas terkait masalah promosi website FH UAJY. Pada umumnya. Sebagian besar konten dilihat oleh kalangan kita sendiri, maka dari itu perlu adanya inovasi supaya bisa menjangkau publik.  

  • Image

    Tim Multimedia Fakultas Hukum


    Student Staff Multimedia & Alih Bahasa Fakultas Hukum UAJY

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024