Berita Fakultas

Belum banyak yang tahu! 3 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Fakultas Hukum Atma Jaya Yogyakarta Image

Belum banyak yang tahu! 3 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Fakultas Hukum Atma Jaya Yogyakarta

Hai Sobat! Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta saat ini menyediakan tawaran menarik buat anda. Fakultas Hukum sendiri sudah berdiri sejak 27 September 1965 dan merupakan salah satu fakultas pertama di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Fakultas Hukum memiliki 5 peminatan program yaitu  Hukum Ekonomi dan Bisnis, Sistem Peradilan, Hukum Pertanahan, Pertanahan, Hukum Ketatanegaraan, dan Hukum Internasional. Berikut ini 3 alasan mengapa anda harus memilih Fakultas Hukum Atma Jaya Yogyakarta!

  1. Akreditasi Unggul
    Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya  sudah terakreditasi unggul berdasarkan pada Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 4921/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/XI/2023. FH UAJY memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari ruang kelas yang modern, perpustakaan, aula olahraga, ruang konferensi, Kantor Pengenalan Bahasa dan Budaya. FH UAJY juga memiliki beragam komunitas dan organisasi yang menarik. Tidak hanya itu, FH UAJY melakukan kerja sama dengan Hukumonline.com dan Komisi Anti Korupsi dalam penyelenggaraan Hukumonline Corner dan KPK Corner yang dapat anda temukan di perpustakaan.Selain itu FH UAJY mengadakan kerjasama dengan beberapa Universitas di luar negeri seperti Pazmany Peter Catholic University dan Afyon Kocatepe University
  2. FH UAJY membuka program IUP
    Program IUP Untuk mendorong internasionalisasi akademik yang dicanangkan oleh universitas untuk mencapai level universitas kelas dunia, Fakultas Hukum memulai dengan beberapa upaya. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan International Undergraduate Program (IUP). IUP dirancang untuk mempersiapkan lulusan sarjana hukum yang memiliki wawasan akademik global dan pengalaman di bidang hukum, yang didorong oleh semangat pelayanan dalam terang kebenaran dan humanisme. Program ini akan dimulai pada tahun ajaran September 2024.
  3. Banyak beasiswa menarik
    Tentunya UAJY juga memiliki banyak program Beasiswa yang menarik dan sangat menguntungkan bagi kalian para mahasiswa yang membutuhkan, Program Beasiswa yang diselenggarakan meliputi :

BPA
Program Beasiswa Prestasi Akademik (BPA) ini untuk calon mahasiswa dengan prestasi akademik yang tinggi tanpa melihat kemampuan ekonomi yang akan memberikan beasiswa berupa Potongan 50% Sumbangan Pengembangan Universitas (SPU) dan 50% SPP Tetap selama 4 tahun (8 semester) berturut-turut dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak UAJY. 

BIMA
Program ini ditujukan bagi calon mahasiswa internasional yang akan mendapat dukungan studi dari UAJY, khususnya program studi dalam Program Internasional. Beasiswa Ungul Mudika Program ini ditujukan bagi umat Katolik serta calon mahasiswa dengan prestasi akademik tinggi namun kemampuan finansial rendah, dan menawarkan University Development Endowment (SPU), dana buku/materi kuliah. Dengan ketentuan yang ditetapkan oleh UAJY, mahasiswa dana, biaya kuliah variabel, dan SPP tetap akan diberikan selama 4 tahun berturut-turut (8 semester), serta tunjangan hidup.

Beasiswa UAJY Peduli
Program ini diberikan bagi para siswa penyandang disabilitas yang mempunyai minat tinggi untuk melanjutkan studi pada program Sarjana yang memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan UAJY. Calon mahasiswa akan diberikan beasiswa berupa bebas Sumbangan Pengembangan Universitas (SPU), SPP Tetap dan SPP Variabel selama 4 tahun (8 semester) berturut-turut dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak UAJY. Hanya membayar  uang buku/ courseware, uang kemahasiswaan, dan biaya lainnya yang tidak termasuk dalam beasiswa ini.

KIP Kuliah
Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dicheng Dikti), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia meluncurkan Program Subsidi Biaya Pendidikan KIP bagi lulusan SMA dan sederajat yang memiliki potensi akademik dan kemampuan finansial yang tinggi penawaran.Mereka yang kurang mampu selama menempuh studi PTN dan PTS ditunjuk untuk administrasi di bawah Program Beasiswa KIP Kuliah.

Beasiswa Kerjasama dengan Instansi Swasta
UAJY bekerjasama dengan pihak swasta untuk menyelenggarakan beasiswa dengan prioritas calon dari daerah yang tertinggal. Saat ini UAJY sudah mempunyai Kerjasama dengan Medcom berupa program Beasiswa OSC
Disamping program beasiswa melalui Program PMB UAJY juga ada berbagai beasiswa lain yg bisa diikuti calon mahasiswa antara lain Beasiswa Pendidikan Indonesia, Beasiswa Unggulan, dan berbagai program lainnya.

  • Image

    Fakultas Hukum UAJY


    Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Berita Terbaru

Lowongan Pekerjaan

Fakultas Hukum - Universitas Atma Jaya Yogyakarta
UPT - Fakultas Hukum 2024