SPAMA WEEK


KEGIATAN SPAMA WEEK FAKULTAS HUKUM

UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

 

         Sesuai dengan Surat Wakil Rektor III Nomor : 321/K2/KACM/2011 tentang Penerapan Sistem Penilaian Aktivitas Kemahasiswaan dengan Sistem Partisipasi Aktivitas Mahasiswa (SPAMA). Setiap mahasiswa UAJY diwajibkan untuk memenuhi 65 Satuan Aktivitas (SA), dengan minimal perolehan poin yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut: Keatmajayaan 25 SA, Penalaran 12 SA, Minat Bakat 8 SA, Pengabdian Pada Masyarakat 6 SA, dan Organisasi dan Kepempinan 14 SA. Pemenuhan SPAMA ini diperoleh melalui kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa yang dibuktikan dengan adanya sertifikat, daftar hadir atau foto kegiatan, yang kemudian akan di unggah pada web sikma.uajy.ac.id dan dilakukan verifikasi oleh Wakil Dekan III pada masing-masing fakultas.

         Dalam rangka melakukan verifikasi terhadap SPAMA yang telah di unggah tersebut, Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya menyelenggarakan SPAMA WEEK/Pekan SPAMA yang dilaksanakan dari tanggal 20-24 Januari 2020 untuk Semester Gasal T.A. 2019/2020. Verifikasi SPAMA dilakukan oleh Bapak B. Hengky Widhi Antoro, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan III Falkutas Hukum dengan dibantu oleh empat orang rekan dosen lainnya yakni Bapak Vincentius Patria, S.H., M.H.; Ibu Sekhar Chandra Pawana, S.H., M.H.; Bapak Reinardus Budi Prasetyo, S.H., M.H. dan Ibu Nanda Indrawati, S.H., M.H. Dimana tempat pelaksanaan SPAMA WEEK ini bertempat di ruang RKF lantai 3 Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

         Tujuan dari dilaksanakannya verifikasi SPAMA ini yakni membentuk karakter mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta menjadi pribadi yang tidak hanya bernilai secara akademik namun juga memiliki soft skill yang dapat dikembangkan sesuai dengan nilai-nilai yang menjadi kewajiban di dalam SPAMA yakni keatmajayaan, penalaran, minat dan bakat, organisasi dan kepemimpinan, serta pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum, mampu bersaing dan berkembang menghadapi tantangan yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat baik nasional maupun internasional. Sehingga nilai-nilai keatmajayaan yang terdiri atas Unggul, Inklusif, Humanis dan Berintegritas tidak hanya menjadi sebuah jargon akan tetapi mampu dihayati oleh seluruh civitas akademika Universitas Atma Jaya Yogyakarta, khususnya civitas Fakultas Hukum untuk dapat melayani dalam terang cahaya kebenaran (serviens in lumine veritatis).

 

“Fokuslah menjadi produktif, bukan sekedar sibuk saja- Tim Ferris

 

Yogyakarta, 26 Januari 2020

Valencia Euaggelion Tomboelu