Purna Tugas Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum.


Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum.

 

Pada Hari Kamis, tanggal 30 januari 2020 telah diselenggarakan acara Pelepasan Purna Tugas Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum. yang telah mengabdi di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Acara pelepasan tersebut bertempat di Ruang 306 dan dibuka dengan sambutan dari Ibu Dr. Y. Sari Murti W, S.H., M.Hum  selaku Dekan Fakultas Hukum dan penyampaian pesan dan kesan dari Ketua Bagian Hukum Pidana oleh Bapak Dr. G. Widiartana S.H., M.Hum.

Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum. beserta Dosen-Dosen Hukum Pidana dan Hukum Acara Pidana

Pada saat memberikan sambutan Ibu Dekan mengenang perjuangan Prof. Paul dengan beliau pada saat menyelesaikan study S3 nya di UGM di mana Prof. Paul sempat tertimpa musibah sehingga membuat tangan beliau patah, namun karena dorongan dan motivasi serta perhatian dari orang-orang sekitarnya Prof. Paul tetap menyelesaikan study S3. Selain itu di dalam memberikan kesan selama ini Bapak Dr. G. Widiartana menyampaikan bahwa Prof. Paul menginspirasinya untuk tetap berkarya, tekun dan rajin dalam menjalani tugas sebagai seorang Dosen.

 

Pemberian kenang-kenangan yang dilakukan oleh Ibu Dr. Y. Sari Murti W, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum kepada Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum.

 

Foto bersama Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum. beserta jajaran Dekanat FH. UAJY

Kemudian dalam acara puncaknya pada saat menyampaikan pesan dan kesan selama mengabdikan diri di Fakultas Hukum UAJY Prof. Paul menyampaikan bahwa perjalanan hidup dirinya untuk bisa bekerja di Universitas Atma Jaya merupakan rencana Tuhan, di mana Prof. Paul memulai segala sesuatunya dari Dosen Bahasa Inggris dan kemudian mendalami study Ilmu Hukum Pidana. Hal ini mengajarkan kepada kita generasi muda untuk mencapai sesuatu yang besar perlu perjuangan dan pengorbanan dan tidak ada jalan instan untuk sampai ke tahap kita inginkan tersebut. Belajar menghadapi  dan menyelesaikan masalah adalah proses pendewasaan diri untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Terima kasih Prof. Paul atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini semoga apa yang sudah Prof. Paul ajarkan kepada kami memberikan kami inspirasi dan motivasi untuk terus berkarya, tidak takut bermimpi dan menjadi pribadi yang lebih besar dari saat ini.

Foto bersama Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum. beserta segenap jajaran Dosen dan Suster

Semoga Prof. Paul sehat dan sukses selalu dan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat mencetak Prof. Paul Prof. Paul selanjutnya yang dapat menginspirasi kaum muda.

Foto bersama Prof. Dr. Drs. Paulinus Soge S.H., M.Hum. beserta segenap jajaran Tenaga Kependidikan FH UAJY

 

Yogyakarta, 6 Februari 2020

Admin