BASKET PUTRA FH UAJY JUARA 3 DI UNPAD



Kabar gembira dan membanggakan datang dari tim basket putra Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY). Tim basket ini berhasil meraih Juara III dalam turnamen bola basket “Padjajaran Lawlympic 2018” yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Turnamen ini diselenggarakan dari Selasa (30/10) sampai Rabu(7/11) bertempat di Balai Santika Universitas Padjajaran, Jatinangor, Bandung.

Tim basket putra ini mengirimkan 12 pemain, yang diantaranya Malvin Vedo, F. Asisi Setiawan, Marifatullah, Cyrilus Deo, David Christian, Justyn Rudes, Theodoruz Diaz, Kevin Julio, Pherdi Brithan, Louis Tryadi, Esau Kaise dan Kristian Maruli yang merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum dengan berbagai angkatan. Mereka semua berhasil mengalahkan Universitas Brawijaya Malang dalam perbutan tahta ketiga dengan skor 42 – 55.

Dea Septiana, Manager Tim Basket Putra FH UAJY mengatakan, sebelum meraih pada posisi ketiga, tim putra berhasil memenangkan pertandingan di berbagai tahap seleksi. Sebelumnya dalam penyisihan grup, FH UAJY masuk dalam Grup C yang beranggotakan tim basket dari FH Universitas Atma Jogja, FH Universitas Pancasila Jakarta, FH Universitas Muslim Indonesia. Dalam penyisihan grup, FH Atma Jogja sempat tunduk dari FH UMI dengan skor 38 – 41, namun memuncak saat menghadapi tim dari Universitas Pancasila dengan skor 45 – 16. Sehingga dari perolehan tersebut, FH Atma Jogja menduduki tahta kedua dan berhak lolos pada delapan besar.

Masuk delapan besar, FH Atma Jogja berhadapan dengan saudara kandungnya, yaitu FH Unika Atma Jaya Jakarta. Perebutan posisi ini membuat tim basket FH Atma Jogja jaya dan berhasil menaklukan FH Unika Atma Jakarta dengan skor 45 – 16. Berhasil mengalahkan FH Unika Atma Jogja membuat FH Atma Jogja berhasil lanjut pada posisi perempat final (semifinal). Pada posisi ini, FH Atma Jogja ditantang oleh tuan rumah, FH Universitas Padjajaran. Pada pertandingan semifinal ini, FH Atma Jogja harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 35 – 43.

Kalah melawan tuan rumah,tak membuat tim basket putra ini gentar. Dalam perebutan posisi ketiga, FH Atma Jogja berhadapan dengan FH Brawijaya Malang. Perebutan posisi ketiga ini membuat FH UB harus mengakui keunggulan FH Atma Jogja, sehingga FH Atma Jogja menduduki tangga ketiga dalam turnamen ini. Kemenangan tim basket putra FH Atma Jogja ini juga mendapat reaksi positif dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Atma Jogja, B. Hengky Widhi Antoro,S.H.,M.H. Ia mengatakan sangat bangga atas prestasi dari yang diperoleh tim basket ini dan mampu mengimplementasikan softskill nya. Harapannya adalah semakin kedepan, FH Atma Jogja mampu menunjukkan keperkasaannya dibidang olahraga maupun akademik.

Foto : istimewa
Editor : I Made Wirangga K.