54 CALON ADVOKAT IKUTI PKPA FH UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA


Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta berkejasama dengan Perhimpinan Advokat Indonesia (PERADI) kembali mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) pada Angkatan IX. Kegiatan ini dilaksanakan dari Senin (22/10) sampai dengan Jumat (2/11) bertempat di Ruang Konferensi, Fakultas Hukum, Gedung Alfonsus Mrican.
Pendidikan khusus ini diikuti oleh 54 sarjana hukum yang menjadi calon advokat dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumater Utara, Bali dan daerah lainnya. Adapun peserta yang mengikuti pendidikan ini mendapatkan berbagai materi berkaitan dengan penyelesaian masalah-masalah hukum dank ode etik advokat, diantaranya materi mengenai hukum acara melalui proses litigasi maupun non litigasi serta materi tambahan seperti materi dasar dan materi praktik.
Kurikulum materi yang didapatkan, diajarkan serta didampingi langsung oleh akademisi dari internal Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta serta beberapa praktisi yaitu advokat praktik yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Peradi Yogyakarta, yang salah satunya adalah Ketua DPC Peradi Yogyakarta sekaligus advokat senior James Purba,SH.
Peserta pendidikan khusus advokat ini nantinya diharapkan mampu lulus dalam tes seleksi calon advokat yang diadakan oleh masing-masing himpunan advokat serta mampu mengimplementasikan serta menyelesaikan kasus yang terjadi di masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kode etik profesi advokat.

Foto : Heri Sutanto
Liputan : I Made Wirangga.